googlea8c6cc9aa051d646.html Sinyal Koalisi PDIP - NasDem Makin Kuat

Sabtu, 19 Oktober 2013

Sinyal Koalisi PDIP - NasDem Makin Kuat

Rahmawati Soekarno Putri bergabung ke NASDEM
BANDUNG - INDEPNEWS.Com : Petinggi PDIP hari Kamis ini (17/10) kembali hadir dalam kegiatan Partai NasDem di Bandung, Jawa Barat. Kali ini Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo hadir pada peluncuran buku ‘Indonesia di Jalan Restorasi’ yang berisi pemikiran Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Tjahjo mengaku PDIP memiliki banyak persamaan ideologi dengan NasDem dalam hal ketatanegaraan. Selain itu, kata Tjahjo, PDIP memiliki kedekatan emosional yang kuat dengan NasDem yang kemungkinan besar berujung pada koalisi pada 2014.
Surya Paloh membenarkan bahwa NasDem dan PDIP merupakan sahabat dekat. Bahkan Surya mengaku dirinya merupakan pengagum Bung Karno dan banyak terinspirasi pemikiran-pemikiran politik ayah Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP itu.
Namun mengenai koalisi, kata Surya, Partai NasDem akan menunggu hasil perolehan suara pemilu legislatif, 9 April 2014, baru menentukan sikap. Tetapi kemungkinan koalisi NasDem dan PDIP terbuka lebar.
Sudah beberapa kali  Surya bertemu dengan Megawati. Kemudian elite PDIP Pramono Anung juga menghadiri acara NasDem di Surabaya beberapa waktu lalu. Para elite kedua partai mengaku sering bertemu secara intensif. [PNo250]
UA-45797163-1