googlea8c6cc9aa051d646.html

Minggu, 15 September 2013

Partai NasDem Gunakan Sistem Keanggotaan Online

 

Metrotvnews.com, Surabaya: Sebagai partai politik baru, Partai NasDem berusaha tampil lebih modern dan cerdas untuk bisa memenangkan Pemilu 2014. Sistem perekrutan anggota dengan sistem database online pun digunakan partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut.

"Database keanggotaan ini sifatnya real time, 24 jam,"  tegas Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem Sri Sajekti Sudjunadi, usai menyerahkan hadiah lomba foto bulanan di Kantor DPW Partai NasDem Jawa Timur di Jl. Raya Darmo, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (15/9).

Teknologi database yang digunakan, kata dia, sudah cukup canggih. Setiap ada anggota baru yang mendaftar melalui website NasDem, akan secara otomatis terpampang.

"Jadi kalau bicara jumlah anggota, kita pantang main klaim. Kita bicara fakta dan data saja, tidak perlu melambung-lambungkan angka," kata perempuan energik yang biasa disapa Jeannette ini.

Semenjak partai yang dinahkodai Surya Paloh berdiri, jumlah anggota dari data yang muncul di database online sudah mencapai lebih dari 12 juta orang. "Dan akan terus bertambah," kata Jeannette.

Tak hanya real time, lanjut dia, biodata anggota juga tidak akan diragukan keakuratannya. Setiap nama anggota akan dilengkapi dengan data dirinya.

"Untuk Jawa Timur, jumlah anggota terbanyak masih diduduki Jember. Tapi hampir di semua daerah pertumbuhan jumlah anggotanya cukup signifikan," pungkas Jeannette.(Jemmy Bagota)

UA-45797163-1